Koneksi Xbox LIVE menggunakan PC dan Modem USB

Posted: February 13, 2010 in Game
Tags:

Xbox baru saya ini langsung saya utak-atik, nah di artikel ini saya akan membagi pengalaman saya bagaimana caranya melakukan koneksi Xbox LIVE melalui perantara PC yang dilengkapi Modem USB. Berikut ini jenis modem dan ISP yang sayai pakai buat eksperimen (semuanya berhasil).

Tested Modems :

  1. AT&T Modem
  2. Huawei Modem

ISPs :

  1. Telkomsel Flash
  2. XL-access

Langkah-langkahnya :

1. Matikan XBox 360

2. Pasangkan kabel LAN yang menghubungkan PC dengan Xbox

3. Pastikan modem telah terpasang  dan terkoneksi ke internet dengan baik

4. Pada PC, Setting Modem agar mengijinkan sharing network.

Contoh konfigurasi pada Windows 7 (sebenernya saya gak merekomendasikan memakai Windows 7…lihat di akhir artikel):

Contoh konfigurasi pada Windows XP :

5. Lalu pada Ethernet Interface (Local Area Network yang menghubungkan PC dengan Xbox) disetting “Obtain IP Address automatically” pada bagian TCP/IPv4

6. Oke…setting jaringan pada PC sudah berhasil, saatnya kita menyetting Xbox

7. Sekali lagi, kabel LAN yang menghubungkan PC dengan Xbox pastikan terpasang dengan baik

8. Hidupkan Xbox

9. Masuk ke Menu “My Xbox”, lalu masuk ke “System Settings”

10. Pilih “Network Setting”,¬† lalu pilih “Configure Network”, pastikan semua Basic Settings di set ke Automatic

11. Terakhir, kembali ke menu “Network Settings”, lalu pilih Test Xbox LIVE Connection

Voila !!!

Permasalahan :

Seringkali cara diatas tidak dapat digunakan, dan tidak bisa koneksi ke network sekalipun, caranya adalah :

(perhatikan benar-benar urutan)

1. Matikan Xbox 360, PC, dan cabut Modem dari PC

2. Cabut pula kabel power Xbox 360

3. Tunggu beberapa menit

4. Ulangi cara-cara diatas sesuai dengan urutan

5. Koneksi menggunakan Windows 7 seringkali sangat susah, saya juga gak ngerti kenapa, saya sarankan pakai Windows XP atau Vista

About these ads
Comments
  1. kuyus says:

    Keren juga tuh ! kalo boleh tau pake isp apa. saya udah coba pake modem smart dan aha os xp gagal terus tuh katanya ada masalah di NAT nya.tolong dong pencerahannya.

  2. Diky says:

    koq kalau ke Network sering gagal

    Test Status
    Network : Failed

    Xbox360 …X… Network …… Internet ……. XboxLive

  3. Harvey says:

    gw udah pake Speedy, tapi katanya MTUnya kurang.

    ini lagi coba pake smartfren yang katanya tercepat di Indonesia, bisa gak yah?

  4. dzuhry says:

    coba dulu gan matiin firewall windows 7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s