Bahaya Sekulerisme

Posted: July 28, 2008 in Islam
Tags:

BAHAYA SEKULARISME

PEMBUKAAN

Kepada ukhuan dan ukhuat muslimin, dalam kesempatan ini saya akan menguraikan tentang apa, dari mana dan bagaimana yang namanya faham sekularisme, yang mana sering kita dengar dan mungkin sering ukhuan temui tetapi tidak/kurang jelas arti dan maksud dari faham yang satu ini.

Setelah seringnya saya mendengar bahwa sekularis di Indonesia kian banyak dan mungkin menjadi suatu yang umum dan dibanggakan. Sangat disesali jika hal ini berlanjut, yang mana akan menghancurkan pribadi dan harkat martabat manusia serta agama saja.

Yang akan menjadikan kita sebagai manusia yang rendah derajat dan martabatnya, sedang Allah menjadikan manusia sebagai makhluk yang paling mulia diantara makhluk ciptaan-Nya. Kita (manusia) adalah sebagai pemimpin di dunia ini. Mengapa kita menghancurkan kemuliaan itu ?

Nah, marilah kita sama-sama menilai dari faham sekularisme ini dan semoga ukhuan dapat mengambil manfa’at dari tulisan saya ini.

LAHIRNYA SEKULARISME

Sekularisme yang maksudnya adalah tidak ada agama yaitu, cara hidup manusia ditiadakan/dijauhkan dari agama, yaitu agama terpisah dari negara/pemerintahan.

Timbulnya faham ini dari negara-negara Eropa. Negara yang pertama menerapkannya dalam pemerintahan ialah Perancis 1789 Beralihnya pemikiran seorang pendeta ke politik, zalim, dengan dibawah perlindungan.

1. Menjual surat-surat pengaduan pengampunan dari gereja.

2. Menantang/menghalangi segala ilmu pengetahuan.

3. Mengawasi dan memata-matai setiap warga dan menghukum dengan keji
kepada yang melanggar. Misalnya, seorang dilarang beribadah selain menurut aturan gereja dan dilarang beribadah selain agama gereja. Tidak diperbolehkan membaca buku atau kitab selain kitab yang berlaku oleh gereja. Tidak diizinkan adanya buku-buku ilmu pengetahuan.

4. Memvonis para ilmuwan dengan tuduhan mengajak kepada kekafiran dan komunis/anti tuhan/orang sakit jiwa. Contoh : seorang yang menulis tentang putaran planet-planet, bernama Coopernikos tahun 1543. Bukunya di larang keras oleh gereja. Gerdano yang menemukan telescope, disiksa dalam umurnya saat itu 70 th. dan contoh lainya banyak.

Dari kejadian2 diatas, menimbulkan adanya pertentangana antara rakyat dan gereja dan dari situlah adanya faham sekularisme.

Atas pertentangan tersebut melahirkan revolusi di Perancis th. 1789. Sejak saat itulah adanya pemerintahan sekulerism. Dan yang ikut andil dalam melahirkan faham sekuler adalah bangsa Yahudi dengan organisasi mereka yang bernama Masuni, pada Eropa dan Amerika (ada pada buku the protocols of Yahudi/Israel ). Masuni dapat mempengaruhi rakyat dikarenakan kesalahan besar dari gereja.

CARA/KEYAKINAN ORANG YANG BERFAHAM SEKULAR

Orang yang berfaham sekular (sekularis) bisa kita dapati sehari-hari disekitar kita, yang mana dapat kita mengerti dari cara pemikiran/kehidupan mereka sehari- hari.

CIRI-CIRINYA

1. Sebagian dari mereka tak mempercayai adanya Tuhan (kadang tersirat dari perkataan ).

2. Sebagian dari mereka mempercayai adanya Tuhan tetapi tidak adanya hubungan dengan kehidupan manusia di dunia ini

3. Agama diluar politik/pemerintah.

4. Akhlak yang tak berasaskan moral agama dan hancurnya peradaban manusia pada diri seseorang yang sebenarnya peradaban manusia itulah inti dari
kehidupan manusia itu sendiri.

CARA DAN KEYAKINAN SEKULAR DALAM MASYARAKAT ISLAM

Masuk dan menyebarnya faham ini kenegara-negara muslim melalui kolonialisasi negara-negara Eropa dan Amerika dan bersama para pendeta yang mereka bawa. Dalam negara muslim sudah tentu berbeda cara pengenalanya. Tanpa disadari dengan topeng mengajarkan agama, mereka menyelipkan faham sekularisme kepada muslimin.

CIRI DAN KEYAKINAN SEORANG MUSLIM BERFAHAM SEKULAR

1. Menyangsikan atas kebenaran islam, Qur’an dan nabi-nabi.

2. Mempengaruhi sesama bahwasanya Islam tidak berlaku lagi dalam pemerintahan, Islam hanya sekedar agama yang bisa dan boleh diterapkan sebatas ibadah untuk diri pribadi.

3. Menyangsikan hukum fiqih, dengan alasan bahwa hukum fiqih islam diambil dari bangsa Romawi.

4. Islam tidak membangun, Islam adalah kebodohan dan keterbelakangan.

5. Membebaskan wanita dari adat dan agama, yang mana wanita di dalam agama Islam mempunyai tempat yang terhormat dan tersendiri. Yang mana wanita adalah ibu sebagai pendidik anak-anak sebagai generasi penerus. Jika seorang ibu yang berfaham sekuler maka akan hancurlah penerus bangsa dan agama. Sedang yang dimaksud dalam faham sekulerisme, wanita boleh dan bebas jadi apa saja sesuka hati. Sekularis wanita, gaya hidup mereka menyamai seperti wanita-wanita di Eropa atau Amerika. Sekularis wanita, mengukur dirinya tinggi jika bisa seperti wanita Eropa atau Amerika dengan berkata demi karier dan modernisasi.

6. Mereka selalu mencacat/menghina sejarah modernisasi dan pembangunan serta ilmu pengetahuan islam. Mendirikan dan menyuburkan yayasan/perkumpulan/lembaga yang bergerak dalam penghancuran sejarah, adat dan agama islam. Dengan menyimbolkan pembaharuan dalam sejarah dan kebudayaan Islam pada yayasan/lembaga/perkumpulan mereka.

7. Menerapkan kehidupan barat terhadap keluarga/negara.

8. Pendidikan agama dihilangkan/di jauhkan pada generasi.

SEKULARISME DITERAPKAN PADA NEGARA-NEGARA MUSLIM SEDUNIA.

MESIR
Sekularisme diterapkan oleh raja Alkhadewi Ismail, pada tahun 1803. Raja ini sangat kagum dan bangga atas negara-negara barat dan Amerika. Raja Mesir ini, mengharapkan Mesir menjadi negara seperti negara barat dan Amerika. Tetapi hal ini tak menjadi kenyataan sepenuhnya, sebab agama Islam dan muslimin disana tak bisa menerima sebab bertentangan dengan asas islam dan kemanusiaan.

INDIA
lepasnya negara syariat Islam pada tahun 1791. Masuknya faham sekularisme ke India melalui penjajahan bangsa Inggris. Dan berhentinya syariat Islam dinegri ini sektar abad ke XIX M.

TURKI
Sejak terhentinya Khilafah Islam dinegri ini maka adanya faham sekularisme. Yang dibawa oleh seorang Yahudi mengaku beragama Islam bernama Mustafa Atatork dan yang memegang kekuasaan pemerintahan.

ALJAZAIR
Negara ini meninggalkan syariat Islam sejak adanya penjajahan dari bangsa Perancis pada thn.1830.

Catatan, semua negara arab dan muslim berfaham sekularisme selain negara Arab Saudi.

PEMERINTAH YANG MEMBAWA SEKULARISME KEDALAM NEGARA MUSLIM SEDUNIA

INDONESIA
Dengan pemerintahnya Sukarno dan Suharto ditambah yang sekarang.

TURKI
Oleh Mustafa Kamal Atatork.

MESIR
Oleh raja Alkhadewi Ismail dan Anwar sadat (dengan semboyannya tidak ada agama dalam pemerintahan). Dan Taha Husein dari mesir (penulis buku-buku tentang sekulerisme).

Mereka (para pemerintah) yang tersebut diatas, ingin mernerapkan sekulerisme secara menyeluruh atas negara muslim yang dipimpinya. Dan masih banyak contoh lainya.

CATATAN

Bangsa Yahudi dengan organisasinya yang bernama Masuni yang menciptakan faham sekularisme. Mereka menciptakan faham ini disebabkan agama yang menghalangi tujuan mereka. Mereka menciptakan faham ini (satu dari sistim yang mereka buat) demi mewujudkan ambisi mereka yaitu menguasai dan mengontrol dunia demi kepentingan mereka semata, sebab mereka berkeyakinan bahwa mereka dan agama merekalah yang paling tinggi dan suci sedang lainya adalah sebagai sapi perahanya (hewan), agama lain adalah agama sampah yang menjijikkan.

Mereka menjuluki bahwa agama Nasrani/Kristen penyembah patung dan pemeluk Kristen adalah orang-orang yang bodoh dan dungu/hewan perahanya. Dan mereka percaya akan datang seorang nabi dari keturunan mereka untuk menguasai dunia mereka berpendapat sementara menunggu pemimpin, mereka mempersiapkan diri menguasai dunia (the protocols of israel/ yahudi). Lahirnya sekularisme akibat kekangan dari gereja bagi rakyat eropa.

KESIMPULAN

Dari uraian diatas, agamalah yang dapat membentengi diri dan negara sebab sejak gereja tak berfungsi akibat kesalahan dari gereja maka lahirnya faham sekularisme.

Sekularisme adalah sebuah faham yang bertujuan untuk menghancurkan martabat dan asas kemanusiaan pada manusia. Menghancurkan semua agama yang ada di muka bumi ini. Menghancurkan generasi bangsa dan negara dengan akhlak yang tak berlandaskan agama/amoral. Menghancurkan martabat wanita , contoh kartini dan dewi sartika dengan hak azazi wanitanya. Membawa manusia pada kekafiran pada agama mereka.

RENUNGAN BUAT UKHUAH MUSLIMIN

Setelah kita membaca dan memahami dari tulisan diatas bahwa faham sekularisme ini lahir disebabkan adanya kekangan dari gereja dan hanya sebagai alat penghancur harkat dan martabat manusia dan agama, yang mana telah disebutkan diatas bahwasanya manusia adalah makhluk yang tinggi derajatnya dihadapan Allah swt.dan adalah sebagai pemimpin dunia.

Mengapa kita (muslimin), yang tidak pernah dikekang oleh siapapun, berbangga dan selalu bertahan untuk mempertahankan faham yang memang kita tidak ada urusanya dengan hal ini ?

Bagi Kristen mereka punya alasanya, gereja telah mengekang mereka. Mengapa kita (muslimin), lebih suka menghancurkan dan menjatuhkan diri kedalam kehinaan dimata tuhan dan makhluk lainya ? sedang kita diberkahi akal sehat, diberkahi ilmu, diberkahi agama yang sempurna untuk mengatur hidup dan kehidupan manusia agar tidak jatuh dalam kehinaan dan kenistaan.

Ukhuan dan ukhuat, seharusnya kita bersyukur atas agama Islam dan kita sebagai muslim, sebab Islam yang berarti selamat bukannya kekacauan.

Mari ukhuat kita kembali kepada syariat Islam, yang mana dalam syariat Islam ini selalu adanya pembangunan, pelestarian (dalam segala hal), perdamaian dan keadilan serta menjunjung harkat dan martabat kita sebagai pemimpin di bumi Allah ini. Syariat Islam adalah hukum yang sempurna dari segala hukum yang ada.

Semoga tulisan ini akan berguna bagi saudara/i seiman ditanah air, jika ada kata yang salah tolong dima’afkan.

Ros Shahrir

Jeddah, Kerajaan Saudi Arabia

Comments
  1. Gul Azwara says:

    Tulisan yang impresif… Bravo Bung..!!

    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s