Memperbesar bandwidth?

Posted: July 28, 2008 in Computer
Tags:

Tahukah Anda? Default Windows XP membatasi 20% bandwidth (Qos). Berapapun cepatnya koneksi internet maupun network pada computer dengan Windows XP akan dibatasi dengan 20% untuk default koneksi network (Qos – Quality of service) dari WIndows XP. Windows sengaja membatasi koneksi bandwidth pada sistem network maupun internet, tujuannya untuk cadangan bagi paket penting.

Seberapa pentingnya dari setting default, tentu tidak semua orang memerlukan. Kecepatan network tentunya harus maksimum terlebih pada koneksi internet yang melempem di Indonesia. Cara mematikan sistem cadangan dari Bandwidth Windows sangat mudah.

Mengunakan sistem manual

Gunakan perintah dibawah ini :

1. Run dengan perintah gpedit.msc

2. Masuk kebagian setting Administrative Templates, Network, QoS.

3. click dibagian Limit reservable bandwidth, setting ke Enable dan matikan Bandwidth Limit dalam % menjadi 0

4. Click Apply dan restart semua program
================================================
Related Post :
Bandwidth Monopoly with Mozilla Firefox
Ultrasurf, Break The Proxy, Increase Your Bandwidth
================================================

Comments
  1. Riedho Crespo says:

    Mas . . kenpa wxtu mau RUN . . trus di ketik gpedit.msc . . kog ga bisa ya . .??

    tolong ya mas . . pke cara otomatis ada gax ??

  2. noer says:

    itu karena antum pake win XP sp1 home edtn..coba back up cd temen yang XP SP2 ato SP3..kalo g smpat back up,downloat aja diinternet banyak SO windows gratisan kok

  3. Yana says:

    di saya juga kok gak bisa pas di ketik gpedit.msc pada run,… saya pake vista home basic dan gak muncul :(

    it won’t work anyway :(

  4. aa nakal says:

    run cmd lalu ketik gpedit. bisa di sp1 dan 2

  5. azer89 says:

    wah ternyata gpedit.msc tidak tersedia di windows versi home edition

  6. white says:

    mas kenapa pas masuk ke administrative template kok gak keluar apa apa ?

  7. rito says:

    wkakakaka…punya ak ja bisa,,hsil na lumayan beda

  8. umaygankank says:

    cara perbesar bandwidth gimna om…misalnya saya mau perbesar bandwidthnya game PB gitu..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s