Zelda + no$gba + Mic + Vista = bingung

Posted: July 29, 2008 in Game
Tags: ,


Hmm…saya lagi ketagihan sama game The Legend of Zelda : Phantom Hourglass, waktu mainin level awal sih lancar-lancar aja, ditambah pakai no$gba v2.6a tambah lancar aja, walaupun soundnya rada masalah(bunyi kresek-kresek >_<‘). Nah pas saya sampai di Isle Of Ember, disuruh ngomong pakai Mic? Mic dari mana? dari Hongkong? Saya waktu itu lagi gak punya pic, mau pakai micnya hp juga colokannya kegedean.

Nah, langsung saya bongkar buku manualnya laptop saya…eeh.ternyata laptop saya udah dilengkapi Mic (ada di bagian atas monitor, bodo amat, udah setaun lebih pakai gak tau). Nah langsung saja saya lanjutin  mainin Zelda, trus kucoba teriak-teriak di mic, ternyata emulatornya masi gak ada respon…uaaghh..setelah bingung selama dua hari, lalu menemukan caranya secara kebetulan untuk mengaktifkan mic-nya:

>di taskbar, klik kanan Volume

>Recording Devices

>Configure

>Set Up Microphone

Akhirnya beres…bisa ngelanjutin game (whahaha..saya seneng banget waktu itu). Nah waktu mau masuk ke ke Temple of Fire disuruh matikin lilin pake mic? hah? bingung lagi…suruh niup mic-nya katanya…(-_-‘).

Udah saya coba nyebul-nyebul lilinnya (maksudnya mic-nya) juga enggak mau mati..aggh… Sekarang rencananya mau beli Mic beneran (Mic laptopnya menyedihkan). Doakan berhasil !

Comments
  1. thony says:

    Bisa kasih cara setting mic lebih jelas Bro. Apa saja yang harus dirubah settingnya.

  2. Adods says:

    udah di coba tapi tetep nggak bisa… wa maen Phoenix Wright, ama Apollo Justice.. klo nggak bisa ngeblow fingerprint nggak bisa lanjut T_T

Leave a Reply

