Wine

Posted: August 2, 2008 in Open Source, Open Source Tutorial
Tags: ,

Apa itu Wine? Anggur buat mabok?, ya enggak lah… Wine adalah software open source yang merupakan implementasi dari API Windows, bahasa entengnya, dengan Wine kita dapat menjalankan software berbasis Windows di Linux. Kode Wine sendiri 100% non-Microsoft code. Ada yang mengatakan WINE, Wine Is Not Emulator.
Saya sih kemarin dah nyoba ngistall Wine. Pertama-tapa saya set dulu repositorinya ke mirror ITS, terus masuk ke terminal dan saya ketik sudo apt-get install wine Mantap, gak sampai satu menit, Wine sudah siap dipake, lalu saya masuk ke dalam patisi Windows, saya coba beberapa software disana,seperti Foxit Reader, no$gba, semuanya mantap dan lancar. Beberapa game (belum saya coba), seperti Counter Strike 1.6 dan Warcraft III pun dapat dimainkan melalui Wine. Saya sempat Mencoba memainkan World of Warcraft, wah,ternyata masih belum bisa, sayang sekali >_<‘.

Leave a Reply

