cpu_features_init, Dev Cpp saya error !!!

Posted: August 26, 2008 in C/C++, Programming
Tags: ,

Nah, setelah saya menginstall MinGW + Code::Blocks di drive C: , saya tidak tahu bahwa hal tersebut akan membawa petaka. Setelah asik nyoba-nyoba OGRE pake Code::Blocks, lalu saya jadi kangen sama Dev Cpp, itung-itung buat merefresh kemampuan bahasa C saya biar gak ilang karena pengakit lupa, itung-itung juga buat belajar untuk tes asisten praktikum. Waktu itu saya coba meng-compile program Tower of Hanoi, dan, ternyata tidak bisa di-compile. Wadau, pikir saya pertama kali ini pasti kesalahan saya kerana emang programnya rumit dan pake pointer yang njlimet, lama saya coba mencari kesalahannya, tapi kok gak nemu-nemu, wah, ada yang aneh nih!
Lalu saya coba compile program yang cupu,program hello world, deng deng deng! Ternyata gak bisa juga??? Tidaaak!! di pesan errornya tertulis [linked error]cpu_features_init . Apaan tu? ini pasti ada kesalahan dengan Dev Cpp-nya. Lama saya gak menemukan solusinya, tanya-tanya ke mbah google juga gak menemukan jawaban yang memuaskan. Katanya sih karena saya mengistall dua MinGw pada satu direktori (MinGw untuk Dev Cpp dan MinGw untuk Code::Blocks),menyebabkan link Dev Cpp ke library menjadi korup (untuk keterangan lebih lanjut saya masi juga gak mengerti kenapa bisa sampai begitu). lalu saya laksanakan rencana A: Install ulang Dev Cpp, hasilnya…tetep gak bisa. Lalu saya coba untuk menjalankan rencara B alias rencana ngawur tapi rada jenius juga, saya install ulang Dev Cpp di direktori yang berbeda(defaultnya di C : tapi saya ganti di E:), dan ternyata…berhasil…wkwkwkwkwkwkwkwk…aneh juga ya!

Leave a Reply

