Archive for the ‘Game’ Category

I’ve just known a cool open source project for WoW Server. The name is Skyfire Project, the only WoW server that’s compatible with Cataclysm Expansion. This project was derived from TrinityCore Project. Skyfire has two parts, SkyfireEMU and SkyfireDB. SkyireEMU is the server app, written in C++, and SkyfireDB is the database, using MySQL.

Generally this Skyfire runs very well, but of course has a lot of bugs. These bugs somewhat made me furious but what you can expect fot a project that’s still so green. This project gave me some understanding in how a complex system works that have thousands line of code and hundreds of tables (difficult to understand too).

Thinking this project has potential but pity, has quite small community. It’ll be improved better if there’s a lot of people to contribute, yup, open source project common problem :(

http://www.projectskyfire.org/

https://www.assembla.com/spaces/skyfiredb/

https://www.assembla.com/spaces/skyfireemu/

https://github.com/SkyFire/SkyFireEMU

xna_logo

Untuk membuat game Xbox dengan menggunakan XNA, kita harus memiliki membership khusus di XNA Creator Club. Tingkat membership yang dibutuhkan ada dua, yaitu Premium Membership atau Trial Membership.

Daripada membayar $$$ untuk premium membership, lebih enak kalau kita daftar trial membership saja,  cukup dengan trial membership, kita bisa menikmati game buatan kita di Xbox 360 :D Oh iya, Trial Membership cuman berlaku untuk satu tahun saja, selebihnya kita harus memperpanjang dengan kode aktivasi yang baru (kalau gini sih tinggal pinter2-nya aja hunting kode aktivasi :D)

Oke, disini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman gimana sih caranya kita bisa aktivasi trial membership sehingga account Xbox LIVE kita bisa diberikan otorisasi untuk deploy ke Xbox 360.

Pertama-tama, yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :

1. Siapkan account email Live, hotmail atau live gak masalah, daftar disini

2. Siapkan mesin Xbox 360 yang udah konek ke Xbox LIVE…ingat..mesinnya harus masih original (belum di flash), untuk lebih jelasnya baca disini

3. Memiliki Token Number (25 digit) untuk trial membership, kalau saya dapetnya dengan cara daftar ke kompetisi www.dreambuildplay.com atau bisa juga didapet dari account www.dreamspark.com

Contoh Account Dream Build Play

Contoh Account Dreamspark

(more…)

Xbox baru saya ini langsung saya utak-atik, nah di artikel ini saya akan membagi pengalaman saya bagaimana caranya melakukan koneksi Xbox LIVE melalui perantara PC yang dilengkapi Modem USB. Berikut ini jenis modem dan ISP yang sayai pakai buat eksperimen (semuanya berhasil).

Tested Modems :

  1. AT&T Modem
  2. Huawei Modem

ISPs :

  1. Telkomsel Flash
  2. XL-access

(more…)

My Brand New Xbox 360

Posted: February 13, 2010 in Game
Tags:

Hoosh…akhirnya kesampaian juga saya membeli Xbox 360. Yang saya beli Xbox 360 versi Elite, Paket yang satu ini saya beli karena paketnya cukup lengkap, headset, kabel LAN, dan juga HD 120 GB. Tapi alasan utama saya membeli versi Elite karena warnanya hitam…eh? Saya memang orangnya suka koleksi warna hitam sih :P

Kebetulan saya lagi menggandrungi XNA Game Studio (yah, saya memang habis diracuni rekan-rekan senior saya di Lab). Muncul pikiran kalau mengembangkan game XNA rasanya kurang sreg kalau tidak di deploy ke Xbox 360 (Analoginya orang Islam kalau belum naik haji rasanya ada yang kurang).

Beberapa waktu yang lalu teman saya, mencoba deploy game XNA, namun dia gagal pas mau download XNA Game Studio Connect, gak tahu kenapa. Setelah diusut, Xbox 360 milik teman saya sudah di-flash (ini istilah mesin Xbox yang udah di modifikasi biar bisa maen game bajakan yang harga per DVD-nya cuman 30 ribu). Nah, ternyata syarat untuk deploy game XNA mesin Xbox yang kita miliki masih harus Original alias belum di apa-apain :P Tampaknya Microsoft memiliki sistem proteksi agar mesin2 semacam ini tidak bisa leluasa di Xbox LIVE :P

(more…)


Hmm…saya lagi ketagihan sama game The Legend of Zelda : Phantom Hourglass, waktu mainin level awal sih lancar-lancar aja, ditambah pakai no$gba v2.6a tambah lancar aja, walaupun soundnya rada masalah(bunyi kresek-kresek >_<‘). Nah pas saya sampai di Isle Of Ember, disuruh ngomong pakai Mic? Mic dari mana? dari Hongkong? Saya waktu itu lagi gak punya pic, mau pakai micnya hp juga colokannya kegedean.
(more…)


Pertama kali lihat beritanya di gamespot…wuiih keren ! (walaupun hanya melihat wallapapernya saja). Dulu sih sempet main Diablo II, he he he,tapi karena udah “kejadulan” mainnya jadi gak diterusin, kita tunggu saja, moga-moga game ini cepat rilis(paling cepet 2009 akhir hu hu hu) dan moga-moga gameplay-nya akan membuat kita takjub.

no$gba…again

Posted: July 28, 2008 in Game
Tags: , ,

Setelah sebelumnya ngomong panjang lebar mengenai emulator favorit kita,
gak enak rasanya kalau gak nyediain link khusus yang berhubungan dengan emulator yang satu ini:

rilis terbaru dari no$gbs 2.6a>>>
MediaFire Link
QShare Link

koleksi ROM yang mau di donlot(persediaan gak terbatas!)>>>
Frozen Roms

situs resminya>>>
no$gba site

enhacer no$gba(memberbaiki kompatibilitas game-game tertentu, misal FF IV)>>>
No$PMP

no$sba, emulator Nintendo DS

Posted: July 28, 2008 in Game
Tags: ,

Gamer mana yang gak kenal Nintendo? Nama besar perusahaan ini sudah lama melanglang buana di dunia video game, bahkan jauh sebelum saya lahir..ha ha ha.

Disini saya membicarakan konsol handheld mereka, Nintendo DS, kelebihan dari konsol ini memiliki dua layar, yang bagian bawah merupakan touch screen, selain itu juga dilengkapi fitur wifi dan beragam teknologi canggih lainnya.

(more…)